LPPM

Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat merupakan unsur Tridarma perguruan tinggi. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Medika PPNI Bali menyadari tugas Tridarma Perguruan Tinggi sangatlah penting. Dosen selain mengajar memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan pengetahuannya kepada masyarakat untuk melengkapi tugas Tridarma Perguruan Tinggi disamping untuk meningkatkan jenjang jabatan dosen/jabatan fungsional dosen. Untuk membantu dan memfasilitasi kegiatan para dosen melaksanakan tugas Tridarma Perguruan Tinggi maka diperlukan wadah pendukung untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Medika PPNI Bali merupakan suatu wadah/lembaga yang memfasilitasi tenaga pendidik dalam melakukan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi. LPPM mengkoordinasikan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh dosen bekerjasama dengan pihak/instansi/stakehorder terkait yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh mahasiswa/alumni. LPPM akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai satu unit lembaga yang diberi kewenangan untuk mengkoordinasikan kegiatan penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Medika PPNI Bali untuk mendukung pengembangan STIKes Wira Medika PPNI Bali menjadi lembaga pendidikan kesehatan mandiri, professional dan memiliki daya saing di tingkat nasional tahun 2020 dan berkelas dunia di tahun 2030, perlu dilakukannya penyusunan panduan demi lancarnya kegiatan.